Thursday, April 25, 2024

Menuju Pileg 2019, GERINDRA Bengkulu Buka Bacaleg Kader dan Non Kader

Sumber by:rri.co.id | 19 April 2018
Menuju Pileg 2019,  Gerindra Bengkulu Buka Bacaleg Kader dan Non Kader KBRN, Bengkulu : Kepengurusan Partai Gerindra Provinsi Bengkulu saat ini telah mulai membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, Susi Marleni Bachsinmengatakan, dalam pembukaan pendaftaran Bacaleg, Gerindra tidak mematok hanya kader yang bisa maju, tetapi juga dibuka pintu selebar-lebarnya bagi non kader yang ingin maju sebagai Bacaleg.

"Ini sudah menjadi intruksi dari DPP, dimana non kader yang ingin maju dalam Pileg bisa mendaftar atau berlabuh di Partai Gerindra. Kita buka pintu selebar-lebarnya," ungkapnya, disela-sela pelantikan pengurus DPD Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA) Provinsi Bengkulu, Kamis, (19/4/2018).

Menurut Susi, meski Gerindra membuka kesempatan yang sama bagi kader ataupun non kader untuk mendaftar sebagai Bacaleg, namun tetap saja harus mengikuti mekanisme yang berlaku. Seperti non kader, terlebih dahulu, memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Gerindra.

“Kita juga membuka peluang bagi kader sayap partai untuk maju sebagai Bacaleg," ujarnya.

Selain itu di tanya target, Susi menyatakan, untuk target dalam Pileg mendatang, harus mampu melebihi capaian kursi legislatif pada Pileg periode lalu.

Setidak-tidaknya mampu mempertahankan capaian yang sudah ada. Tapi jika target bisa dicapai, besar kemungkinan kita bisa memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI,"terangnya.

Sementara ketika disinggung soal isu Imron Rosyadi, bergabung dengan Partai Gerindra, Susi enggan berkomentar terlalu jauh. Tapi yang jelas Imron merupakan sahabat-nya.

“Kita masing-masing memiliki tugas yang berbeda secara kepartaian. Jadi saya rasa bisa ditangkap sendiri seperti apa ending dari isu yang beredarsekarang," tutupnya.(rep/red)
 
Rumah Aspirasi SMB (Susi Marleny Bachsin)
Jl. Sadang Raya No.18 RT.09 RW.03
Kel.Lingkar Barat Kec. Gading Cempaka Kota Bengkulu
Email. donnabachsin2128@gmail.com
Copyright © 2012 - SMBachsin.com